Rabu, 14 November 2012

FINAL DESTINATION 5


Final Destination 5 yang resmi ditayangkan 12 Agustus 2011 lalu merupakan film 3D bergenre horror yang disutradarai oleh Steven Quale. Film ini banyak dinantikan oleh pecinta filn horror sebagai bagian dari serial film Final Destination. Tentunya, masih terdapat misteri-misteri yang akan dikemas lebih menarik lagi dari serial sebelumnya.



Film ini dibintangi oleh Nicholas D’Agosto yang berperan sebagai Sam Lawton, Molly Harper yang berperan sebagai kekasih Sam, Emma Bell dan tokoh-tokoh lain yaitu P.J. Byrne, Tony Todd, David Koechner, Jacqueline Maclnes Wood, Courtney B.Vance, Miles Fisher, Ellen Wroe, Arlen Escarpeta, Tanya Hubbard, Tim Fellingham, Jodi Balfour, Andy Nez, Ian Thompson.

Seperti serial-serial sebelumnya, serial ke-5 ini masih terjadi ancaman-ancaman maut kematian yang terjadi dimana-mana. Berawal dari 11 taun setelah terjadi kecelakaan penerbangan 180. Saat dalam perjalanan menuju Vancouver-British Island dengan menaiki bus Interline City, Sam mendapat sebuah penglihatan aneh. Bus yang ditumpangi dengan kekasihnya tersebut ikut terjatuh saat menaiki jembatan yang tiba-tiba runtuh. Selama dalam perjalanan pun, pertanda-pertanda buruk sudah ia lihat. Namun ia ingin menfokuskan dirinya untuk hanya menikmati liburannya kali ini. Ia tidak memperdulikan semua itu. Ia memilih diam untuk megontrol dirinya agar tidah terlihat aneh dan bodoh salah tingkah sendiri diantara teman-teman penumpang bus lainnya agar tidak menganngu kesenangan mereka.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, ternyata apa yang ia rasakan benar terjadi. Itu terbukti saat bus yang ia tumpangi melewati jembatan gantung Lions Gates. Saat seorang pekerja membongkar lapisan aspal pada rongga jalan jembatang yang masih dalam perbaikan dan pengaspalan tersebut, jembatan mengalami keretakan. Jembatan menjadi tidak kuat untuk menahan beban dari mobil-mobil dan kendaraan lain yang melintasinya dan membuat terlepasnya baut penahan kabel melonggar dan lepas.
Bus yang ditumpangi Sam dan penumpang lain tepat berada di atas jembatan menbuat salah satu bagian dari jembatan tersebut perlahan-lahan mulai bengkok dan menggulingkan mobil yang berada tepat dibawah kerangka baja jembatan tersebut. Saat itulah mulai terjadi bencana yang sebenarnya. Semua pengendara dan penumpang mulai sadar bahwa mereka terjebak dalam jembatan yang runtuh tersebut. Mereka besusaha menggunakan sekuat tenaga yang mereka miliki untuk berlarian menyelamatkan jiwa mereka yang terancam.Tetapi, jembatan tersebut sudah terlanjur rapuh dan menjatuhkan banyak korban yang berada di atasnya.


Kejadian pertama terlihat saat salah seorang penumpang bernama Dennis mati menggenaskan akibat terkena tumpahan tangki aspal pembangunan jalan jembatan. Seorang lagi bernama Michael yang berlari menyelamatkan diri saat melihat korban-korban yang menggenaskan, malah tertimpa reruntuhan dari terlepasnya baut besar pertama yang digunakan sebagai penyangga  kabel baja dan mengenai seorang gad is, Candice yang tidak menyadari apabila mobilnya juga berada tepat di bawah arah jatuhnya kabel baja penahan tiang jembatan. Saat baut pertama jatuh menimpa Michael, kabel baja yang menahan tiang jembatan tiba-tiba terlepas dan mendorong tubuhnya terlempar dari atas jembatan dan mati menabrak perahu yang kebetulan lewat di bawahnya. Seperti segera ingin menyelesaikan tugasnya, malaikat kematian pun mengejar wanita bernama Olivia. Ia terkena hantaman mobil yang jatuh dari jembatan di atasnya. Seluruh jembatan mulai berguncang dengan banyak korban. Seorang pria bernama Chris Lawton  terlambat menyelamatkan diri saat lampu jembatan jatuh menimpa dirinya dan mengalirkan ribuan volt listrik keseluruh badannya.

Penumpang menjadi korban-korban mengerikan yang terus berjatuhan. Tidak hanya dalam peristiwa runtuhnya jembatan itu, misteri-misteri kematian pun terus terjadi di dalam serial ini. Apakah Sam dan kekasihnya dapat lolos dari kecelakaan maut itu?. Seru dan membuat penasaran bukan?.


0 komentar:

Posting Komentar