Jumat, 19 Oktober 2012

Sejarah Mobil RC


 

Sebagai simbol ikonik dalam silsilah balap on-road Kyosho's, sejarah Fantom merupakan salah satu tantangan yang terus-menerus Kejuaraan Dunia dan akhirnya mengubah nama ke Evolva. Dengan fokus pada seri Fantom, ini adalah kisah evolusi model balap Kyosho di-jalan.


Dunia mobil RC saat ini ditandai oleh berbagai macam skala, on-road, off-road, listrik (EP) dan gas powered (GP) mesin. Namun, 30 tahun yang lalu hanya ada satu kelas: 1 / 8 GP mobil, yang mana sejarah balap mobil RC dimulai.

Ini kelas 1 / 8 dari GP on-road racing yang dianggap sebagai balap RC セ 不 setara dengan Formula balap mobil dalam skala penuh dunia. Meskipun pertumbuhan popularitas EP touring mobil, 1 / 8 GP balap tetap olahraga kelas セ 不 kinerja tertinggi dalam hal kecepatan dan waktu putaran. Pada tingkat teknologi, hal ini juga mencakup desain paling maju dan konstruksi pengetahuan. Kyosho セ 不 kepemimpinan kelas ini, dan dalam hal dunia RC mobil, dimulai dengan Dash-1 seperti yang dijelaskan dalam angsuran pertama dari seri ini.

The Dash terkenal-1 berubah menjadi Fantom 25 tahun yang lalu (tahun 1978). Pada September 2003, Fantom melanjutkan warisan dengan kemenangan gemilang di IFMAR 14 1 / 8 RC Car Kejuaraan Dunia digelar di Ohio USA Untuk menempatkan kemenangan ini ke dalam perspektif, cerita ini akan berfokus pada perintis dunia RC セ 不, yang Fantomセ 不 25 tahun sejarah, dan evolusi Kyosho on-road racing mesin.

Pertama-tama, Radio Kontrol Model Jepang Asosiasi (JMRCA) didirikan pada bulan Februari 1971, tentu dengan dukungan dari Kyosho, pemimpin industri.

Menurut catatan JMRCA, acara diselenggarakan pertama adalah Pertama Jepang-Amerika Goodwill RC Race Car Maret 1971. ras ini disponsori oleh JMRCA dan US Air Force Model Club dan diadakan di lingkungan Tachikawa Tokyo Base. Sebelum tahun 1973, Perang Vietnam masih mengamuk dan wajib militer masih berlaku sehingga ada banyak tentara AS di Jepang yang memiliki minat yang kuat di RC. Karena ini, racecars mewakili teknologi terbaru dan standar kelas dunia balap itu. Juga, pada tahun 1969 militer AS memindahkan beberapa aset ke basis baru di Yokota untuk alasan strategis, yang bahkan menciptakan lebih banyak ruang terbuka di Base Tachikawa luas. Perlu disebutkan bahwa kegiatan balap RC ditahan di pangkalan militer AS di luar negeri terhadap latar belakang dari pertempuran serius dari Perang Vietnam.



Dalam pangkalan militer AS yang luas, lebih dari 600 trek balap meter panjang dibangun. kinerja Engine akan membuat atau istirahat perlombaan, dan Dash Kyosho muncul pertama kali di panggung internasional dengan mesin Super Tiger disetel untuk menghasilkan lebih dari 30.000 RPM.

sistem Radio waktu itu mengalami gangguan mesin terus-menerus sehingga kehilangan kontrol. Lapangan terbang terbuka terus sejauh mata memandang, sehingga mobil yang kehilangan kendali terus terjadi. Biasanya ini mobil nggak lurus セ 付 dijalankan, jadi itu adalah kejutan melihat mereka menghilang dalam sekejap. Sepeda motor yang terus siaga untuk pemulihan dari kendaraan patuh.


Pada waktu yang sama dengan ras di Tachikawa Base, Kyosho menjadi sponsor utama acara promosi yang diadakan di tempat parkir di Oiso Long Beach. Wartawan dari Yomiuri Shimbun, sebuah harian Jepang terkemuka, meliput acara tersebut dan memberikannya fitur warna nasional. Hal ini dipicu demam RC mobil dan mendorong banyak orang untuk ikut

Setelah sirkuit balap Tachikawa Base, di ユ 70 s muncul di tempat-tempat seperti Sayama Ski Fields, Oi Race Course Parkir Luas dan Musashino Circuit. Tumbuh popularitas melihat peningkatan partisipasi sekitar 200 pembalap di acara-acara yang tepat seperti yang di Oiso Long Beach.

Pada saat yang sama, Jepang Radio Control Car Club (JRCC) telah mengorganisir rumput-track balap untuk pembalap RC serius. The JRCC sebagai kelompok bawahan dari JMRCA dan terorganisir sekitar sembilan ras per tahun. Namun kontribusi JRCC untuk pertumbuhan 1 / 8 racing tidak dapat diremehkan.

Pada ras Oiso Long Beach, seorang pembalap yang dibuat oleh Todoroki Model terkemuka. Todoroki adalah produsen pembalap slot, dan mampu mengubah banyak slot penggemar balap ke RC penggemar balap.

The JMRCA menyelesaikan sirkuit balap resmi yang dibangun (SPL Speed Way) pada bulan September 1978. Pada bulan November tahun yang sama, Mr Kiyokatsu Kishi (digambarkan), mengemudikan Fantom Kyosho 20 kemenangan di Kejuaraan All-Jepang. Akhir ini dieja untuk Todoroki dan mendirikan Fantom sebagai kekuatan yang dominan di 1 / 8 racing kelas di Jepang.

1970 s ユ adalah juga era ketika Kyosho (Dash ~ Fantom) bersaing melawan mobil impor. Mobil-mobil impor yang paling kompetitif pada saat itu dari Associated (AS), dan PB (Inggris). Pindah ke s, 1980 ユ Ular (Belanda), dan BMT (Italia), datang ke menonjol. Yang paling kompetitif antara ini adalah Ular. Kyosho terus berperang melawan mobil dari Eropa dan Amerika menggunakan teknologi balap sendiri.

The Fantom Kyosho membuat cerdas untuk adegan 1 / 8 racing pada tahun 2000. Sementara pasar untuk mobil RC didominasi oleh kategori lainnya, 1 / 8 on-road masih tetap kecepatan balap dunia ユ s RC kelas tertinggi dan kinerja. Presiden saat ini Kyosho, Mr Akihisa Suzuki, bertekad untuk meletakkan rencana di tempat untuk kembali memimpin dalam kategori ini.

Meskipun Kyosho berada di garis depan pertumbuhan 1 / 10 mobil populer tur GP, Kyosho ユ s warisan perlombaan dimulai ketika membangun mobil pertama buatan Jepang 33 tahun yang lalu dan dilanjutkan dengan peran penting dalam pengembangan dunia mobil RC . Dalam konteks ini, ユ mudah untuk memahami mengapa menaklukkan dunia balap RC ユ s kategori atas lebih dari sekadar proyek, melainkan tugas. Bahwa misi ini dicapai dalam 3 tahun yang membuat semua itu luar biasa. Beberapa pembaca mungkin berpikir bahwa setelah 30 tahun, Kyosho akhirnya dipukul Ular, tapi ini bukan realitas. Kyosho selalu menjadi pemimpin teknologi dalam inovasi dalam desain mobil RC seperti itu ketika dibawa 4WD dan guncangan minyak ke balap on-jalan dunia

0 komentar:

Poskan Komentar